Tag

Dalam rangka terciptanya Pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment), khususnya dalam hal transparansi pelaksanaan Proyek Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir, pada tanggal 22 Desember 2011 kemarin Pemerintah Kabupaten Samosir me-Launching Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Samosir.

Diharapkan kedepan, penerapan LPSE ini dapat mengurangi terjadinya komunikasi secara langsung antara Panitia Pengadaan Barang/Jasa dengan Rekanan (Vendor), sehingga tidak ada lagi dugaan-dugaan negatif dari masyarakat maupun rekanan kepada Pemerintah Daerah ataupun Panitia Pengadaan terhadap proses Pengadaan Barang/Jasa di Kabupaten Samosir. LPSE Kabupaten Samosir akan mulai di aktifkan penerapannya pada Januari 2012 mendatang, dengan tahap awal akan melelangkan beberapa paket tertentu/ belum secara keseluruhan, yang mana paket-paket pengadaan tersebut nantinya diambil dari beberapa SKPD sebagi percobaan.

Layanan Pengadaan Secara Elektronik memiliki orientasi aman, nyaman, tenang dan sifatnya harus terus di sosialisasikan kepada para pengguna seperti PPK/PPTK ataupun Pejabat Pengadaan di SKPD, terutama rekanan (vendor) tentang bagaimana penerapan juga penggunaan sistem ini, sehingga tidak ditemukan adanya keragu-raguan maupun kebingungngan dalam pelaksanaan dan penggunaan sistem.

Hadir dalam acara Launching dan Sosialisasi LPSE Kabupaten Samosir tersebut Bapak Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon, Bapak Sekdakab Samosir Ir.Hatorangan Simarmata, Bapak Patria Susantosa dari Direktorat e-Procurement LKPP, Bapak Raja Shahnan dari LPSE Provinsi Sumatera Utara dan Seluruh Kepala SKPD, PPTK, Pejabat Pengadaan se-Kabupaten Samosir.

Acara Launching dan Sosialisasi

Peresmian LPSE Samosir Oleh Bupati Samosir

Untuk mendukung peningkatan kemampuan pengguna sistem pengadaan secara elektronik ini, berikut saya lampirkan dan dapat di download user manual untuk penyedia dan panitia.

Petunjuk Pengoperasian Penyedia 323

Petunjuk Pengoperasian Panitia 323

Semoga Bermanfaat.

About these ads